Bahayakah Kecanduan Onani, Begini Jawaban Blak-blakan Dokter Boyke

Kesehatan178 Dilihat
dokter Boyke
Smartcitymakassar.com – Makassar – Berbahayakah bila seseorang mengalami kecanduan onani atau masturbasi? Pertanyaan ini kerap ditanyakan para lajang (jombloh) yang belum memiliki pasangan hidup atau pasangan yang sudah menikah tapi lebih menikmati aktivitas onani.

Nah, dokter Boyke Dian Nugraha atau akrab disapa dokter Boyke yang populer sebagai dokter spesialis Kandungan dan sering kali blak-blakan berbicara secara terbuka mengenai kesehatan kandungan, hingga seks secara global, mengemukakan pendapat profesionalnya.

Dilansir dari Viva, dokter nyentrik ini selalu menarik perhatian dengan gaya luwesnya dalam memberikan edukasi seksualitas. Begitu pula ketika diundang menjadi bintang tamu bersama Onadio Leonardo dan Hesti Purwadinata, dokter Boyke membahas soal bahayanya kecanduan onani.

Pengertian onani sendiri, kata dokter Boyke adalah nama lain masturbasi atau aktivitas ketika seseorang memberikan rangsangan pada alat kelaminnya untuk memberi kepuasan seks. Meskipun juga memberikan beberapa manfaat pada saat berhubungan seks, namun kecanduan onani juga sangat berbahaya. Begini kata dokter Boyke.

“Jadi kecanduan onani itu bahaya?” tanya Onadio Leonardod di kanal YouTube NOICE, dikutip dari Intipseleb Kamis, 4 Agustus 2022.

“Bahaya. Jadi kalo kamu nikah nanti dia lebih suka onani ketimbang berhubungan seks sama istrinya, itu bahaya banget” jawab Boyke.

Dokter Boyke mengatakan jika banyak pasiennya yang mayoritas perempuan memberikan keluh kesah karena pasangan pasien itu sering onani.

“Dan banyak yang datang ke tempat saya itu cewek-ceweknya, mereka bilang sebulan saya cuma dapet 3-4 kali. Tapi saya pernah ngintip dia mergokin dia di hpnya dia sambil onani,” ujar dokter Boyke.

Dia juga menjelaskan soal frekuensi angka kecanduan onani pada pria. “Saya selalu bilang frekuensi kamu onani lebih banyak daripada frekuensi kamu melakukan hubungan seks, itu udah saya sebut kecanduan onani. Tapi kalo cuma frekuensinya kamu seminggu 2 kali onaninya cuma sebulan 2-3 kali itu masih oke lah,” jelas dokter Boyke.

Dokter Boyke juga membocorkan tips dan cara untuk mengobati onani serta ejakulasi dini yang terjadi pada saat berhubungan seks.

“Itu harus diobatin, dicari dulu kenapa dia ejakulasi dini apa dia merokok atau tidak. Dia suka begadang atau tidak, bagaimana pola makannya selama ini,” tutur dokter Boyke.

Ia mengatakan, salah satu faktor penyebab onani yaitu kadar hormon manusia yang kacau dan tidak teratur. “Apakah kadar hormonnya bagus, karena kan kalau onani kan kadang-kadang kadar hormonnya juga kacau. Apalagi kalo ada depresi,” pungkasnya. (tbr)

Komentar