Keren! Lyodra Ginting Diundang Nyanyi di Istana pada Puncak HUT Kemerdekaan RI

Artis161 Dilihat
Lyodra Margareta Ginting (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Kabar gembira bagi penyanyi Lyodra Margareta Ginting. Pasalnya, jawara ajang Indonesian Idol ke-10 tahun 2019 itu, diundang untuk tampil di Istana Negara pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kini, dia terus berlatih mempersiapkan diri untuk meningkatkan kemampuannya. Penyanyi muda dan berbakat ini, diundang untuk bernyanyi di acara puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan dara manis kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 21 Juni 2003, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Bundaran HI, Kamis (11/8/2022).

“Iya aku memang sedang mempersiapkan diri untuk nyanyi di Istana Negara saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti. Puji Tuhan, aku bisa dikasih kesempatan untuk nyanyi di sana dan bisa disaksikan langsung oleh Pak Presiden,” ujar Lyodra sumringah.

Dia juga mengaku memang mempersiapkan benar-benar event ini. Lantaran tak hanya di tempat yang sakral, Lyodra juga akan menyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pejabat dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

“Sejauh ini, persiapan lagunya memang aku harus persiapkan matang, tapi aku gak bisa bocorin lagunya nanti apa. Yang pasti, di momen sakral itu, aku punya tugas bernyanyi dan untuk lokasinya juga sakral. Untuk itu, aku harus serius mempelajari lagu dan tata masuknya juga saat manggung nanti karena kan memang agak sedikit ribet terkait protokoler d sana (Istana), jadi ya aku ikutin saja,” imbuhnya.

Meski kerap tampil di beberapa momen dan event, namun untuk momen bernyanyi di Istana, Lyodra sendiri mengaku masih grogi sehingga butuh persiapan matang untuk tampil di Istana Negara tahun ini.

“Sebenarnya aku tuh sudah empat kali nyanyi di sana (Istana Negara). Tapi entah kenapa masih grogi terus. Karena mungkin nyanyi depan Kepala Negara dan juga pejabat lainnya kali yah. Terus momen kali ini juga kan momen pesta kemerdekaan, jadi pastinya grogi. Tapi aku seh berupaya untuk tampil maksimal dan senatural mungkin, dan berdoa semuanya lancar,” pungkasnya. [aan]

Komentar