Komnas Perempuan Tidak Lakukan Pendampingan kepada Lesti Kejora, Ini Sebabnya

Artis, Peristiwa772 Dilihat
Lesti Kejora dan Rizky Billar

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Terkait dugaan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora yang dilakukan suaminya Rizky Billar, Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan Andy Yentriyanj mengatakan, pihaknya tidak melakukan pendampingan

Andy menuturkan Komnas Perempuan tidak memiliki mandat pendampingan untuk kasus apa pun.

“Kami mengembangkan mekanisme rujukan, jika pelapor membutuhkan pendampingan, tergantung jenis pendampingan yang diperlukan,” kata Andy, Kamis (6/10/2022).

Andy melanjutnya, hingga hari ini, Lesti Kejora belum melaporkan kasusnya kepada Komnas Perempuan. Kata Andy, pihaknya mengamati perkembangan kasus tersebut dari pemberitaan media.

“Kami mengamati perkembangan kasusnya dari pemberitaan media,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, polisi mengungkap kalau Lesti Kejora bukan cuma mengalami aksi “smackdown” pada tanggal 28 September 2022. Lesty Kejora sebagai artis yang besar dari ajang pencarian bakat itu, ternyata sudah sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

“Lesti Kejora itu, KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang dialaminya itu bukan pertama kali yang dilaporkan tanggal 28 September. Itu bukan pertama kali dialaminya ya,” kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (5/10/2022). [aan]

Komentar