Harga Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Mulai Dirilis, Ini Daftarnya

Taylor Swift Menggebrak Lewat Tur Eras. (AP Photo/Ashley Landis)


HIBURAN, – Daftar  harga tiket konser Taylor Swift di Singapura mulai dirilis pihak penyelenggara resmi. Dalam pengumuman yang dikeluarkan, harga tiket akan mulai dijual pada 5 Juli melalui presale UOB dan 7 Juli melalui general on-sale.

Diumumkan di laman resmi Ticketmaster Singapura, Jumat (30/6), harga tiket konser The Eras Tour dari Taylor Swift di Singapura untuk kategori standar dijual mulai S$108 atau setara dengan Rp1,2 juta (S$1=Rp11.098 -red).

Harga tiket konser Taylor Swift tipe standar termahal dipatok seharga S$348 atau setara dengan Rp3,8 juta rupiah untuk kategori CAT1.

Meski begitu, pihak penyelenggara belum merilis layout atau gambaran pembagian kategori tiket yang terdiri dari enam kategori tersebut.

Selain merilis harga tiket kelas standar, pihak penyelenggara juga merilis daftar harga paket VIP tiket konser Taylor Swift di Singapura yang terdiri dari enam paket pilihan.

Paket VIP tersebut tersedia mulai dari harga S$328 atau setara dengan Rp3,7 juta hingga yang termahal adalah seharga S$1.228 atau setara dengan Rp13,7 juta.

Masing-masing paket menyediakan sejumlah penawaran berbeda, mulai dari akses tiket di depan panggung hingga tempat duduk, hingga sejumlah merchandise eksklusif dari Taylor Swift

Pihak Ticketmaster Singapura juga mengingatkan masing-masing akun hanya bisa memesan maksimal empat tiket.

Harga tiket Taylor Swift di Singapura tersebut pun belum termasuk biaya pemesanan atau booking fee. Menurut pihak Ticketmaster Singapura, booking fee berbeda-beda tergantung total harga tiket yang dipesan per akun.

Untuk harga total pemesanan tiket dengan total di atas S$500, biaya booking fee sebesar S$20 atau Rp222 ribu per tiket.

Pemesanan tiket dengan total seharga S$301 hingga S$500 akan dikenakan booking fee sebesar S$10 atau Rp111 ribu per tiket. Kemudian pemesanan tiket dengan total seharga S$1 hingga S$300 akan dikenakan booking fee sebesar S$6 atau Rp67 ribu per tiket.

Hal ini berarti, semakin banyak satu akun memesan tiket, maka booking fee per tiket yang dipesan akan semakin besar. Kebijakan ini bisa dianggap sebagai langkah penyelenggara meminimalisir akun yang bertindak sebagai calo.

“Atas keputusan Promotor/Agen Tiket, tiket Anda SEGERA MENJADI TIDAK VALID jika dijual kembali ATAU DITAWARKAN UNTUK DIJUAL.” tulis penyelenggara.

Berikut daftar harga tiket standar Taylor Swift di Singapura


CAT 1: S$348 (Rp3,8 juta)
CAT 2: S$328 (Rp3,6 juta)
CAT 3: S$288 (Rp3,2 juta)
CAT 4: S$248 (Rp2,8 juta)
CAT 5: S$168 (Rp1,9 juta)
CAT 6: S$108 (Rp1,2 juta)

Daftar harga paket VIP konser Taylor Swift di Singapura


VIP 1: It’s Been A Long Time Coming Package (S$1.228/Rp13,7 juta)
VIP 2: Karma Is My Boyfriend Package (S$728/Rp8 juta)
VIP 3: I Remember It All Too Well Package (S$628/Rp7 juta)
VIP 4: Ready For It Package (S$528/Rp5,9 juta)
VIP 5: It’s A Love Story Package (S$428/Rp4,8 juta)
VIP 6: We Never Go Out of Style Package (S$328/Rp3,7 juta)

Pengumuman ini datang setelah pendaftaran untuk general on-sale penjualan tiket Taylor Swift di Singapura resmi ditutup pada 28 Juni 2023.

Pendaftaran tersebut wajib dilakukan oleh calon pembeli lantaran pihak Ticketmaster ingin menyaring bot yang biasa ikut menyerbu dalam proses pembelian tiket konser besar.

Setelah calon pembeli mendaftar, pihak Ticketmaster akan menyeleksi siapa yang berhak mendapatkan link dan kode akses pembelian tiket konser Taylor Swift dalam sesi penjualan general on-sale pada 7 Juli nanti.

Link dan kode akses pembelian tiket konser Taylor Swift dijadwalkan akan diberikan oleh Ticketmaster Singapura ke masing-masing akun yang terpilih pada 5 Juli 2023.

Taylor Swift sebelumnya menambah tanggal konsernya di Singapura sebanyak tiga hari. Kini, Taylor Swift bakal konser di Singapura selama enam hari, yakni 2, 3, 4 dan 7, 8, 9 Maret 2024.

Menurut pihak promotor, AEG Presents Asia, Minggu (25/6), penambahan tanggal ini untuk menyikapi permintaan yang membeludak atas konser Taylor Swift, The Eras Tour.

“Karena respons yang luar biasa, kami dengan senang hati mengumumkan tiga acara tambahan untuk Taylor Swift The Eras Tour,” kata pihak promotor.

“Pendaftaran penggemar Taylor Swift The Eras Tour di Singapura untuk General On-Sale saat ini sudah dibuka! Hanya pemegang kode akses yang punya kesempatan membeli tiket General On-Sale pada 7 Juli 2022, jam 12 waktu Singapura,” ujarnya. [*]

Laporan: Aan Saputra

Komentar